BintanPos.Com
Kabar Bintan Nasional

Wakil Bupati Bintan Beri Motivasi Hadapi Ujian Nasional

Sudah menjadi rutin setiap menjelang ujian nasional (UN) Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Dalmasri Syam, memberikan motivasi kepada siswa-siswa peseta UN.  Saat itu Dalmasri, bertandang  ke SMAN 1 Bintan Timur, Kamis (28/3) pagi, yang akan menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada, Senin (1/4) mendatang.

Didepan para siswa-siswi, Dalmasri membakar semangat untuk dapat meraih nilai UN terbaik. Maka dari itu  Dalmasri berpesan agar seluruh siswa mampu membagi waktu dan jangan mebuang-buang waktu percuma. Apalagi kata dia, UNBK hanya tinggal menghitung hari saja.

“Waktunya sudah dekat, persiapan sudah lama dilakukan. Jangan dulu kalian pikirkan yang lain, tetap fokus pada UNBK yang akan kalian ikuti nanti,” pesan Dalmasri dihadapan siswa kelas XII di sekolah tersebut.

Ia mengingatkan, bahwa UNBK jangan dijadikan momok justru harus menjari motivasi para siswa dalam menghadapi ujian nanti. “Jangan takut, jangan anggap UNBK sebagai momok. Yakinlah kalian punya kemampuan dan kalian mampu melewatinya,” ungkapnya.

Bahkan ia menyakinkan para siswa, bahwa kehidupan sebenarnya nanti sudah didepan mata, raih masa depan yang cemerlang.

“Kalian semangat mengenyam bangku pendidikan setinggi mungkin. Jangan takut dengan persaingan di luar sana, jika kalian punya kemampuan, kalian yang akan dicari orang. Bapak sendiri hingga seperti ini membutuhkan perjuangan. Kerja ngantar surat pun bapak udah jalanin, yang penting yakin aja semua usaha jika dilakukan dengan tekun pasti akan berbuah manis,” bebernya.

Sekali lagi Dalmasri menyakinkan siswa, jangan takut  dengan UNBK. “Meski dapat dikatakan baru karena kamu baru sekarang mengalaminya, tapi kakak kelas kamu teah menjalaninya. Hal ini bukan jadi alasan untuk menurunkan performa kamu. Kamu pasti bisa, asalkan tidak lupa untuk mempersiapkan diri dengan matang,” ujarnya.

Related posts

Gempa Bumi 5,1 SR Guncang Kepulauan Talaud Sulawesi Utara

admin

Wali Kota Dimosi Tak Percaya

bintanpos

Warga Gelar Syukuran Dioperasikanya Jembatan

admin

Leave a Comment