BintanPos.Com
Berita Nasional

Sandiaga Bertemu Dubes India, Bahas Pembukaan Penerbangan Bali-India

BINTANPOS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Shri Manoj Kumar Bharti. Pertemuan ini membahas pembukaan penerbangan langsung Bali-India.

Pertemuan pertunjukan digelar di Hotel Inaya Bali, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Badung, Rabu (17/3/2021) pagi. Sandiaga mengungkapkan, pembukaan pembukaan penerbangan langsung itu saat ini sudah dalam tahap finalisasi.

“Saya baru selesai berdiskusi tentang rencana pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India. Tentunya ini sedang kita siapkan dalam tahap finalisasi,” kata Sandiaga ditemui usai pertemuan tersebut, Rabu (17/3/2021).

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga membahas sejumlah hal lain seperti investasi dan perdagangan. Investasi perdagangan tentunya dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Harapan kami, peningkatan hubungan bilateral agar bisa membangkitkan semangat menebar harapan, membuka peluang lagi bagi Bali untuk bangkit dan Indonesia untuk pulih ekonominya,” terang Sandiaga.

Pembicaran dengan Sandiaga dengan Manoj Kumar Bharti juga berkenaan dengan adaptasi teknologi. Sebab teknologi India ancaman Sandiaga cukup mumpuni di bidang ekonomi digital.

Sementara, Manoj Kumar Bharti berharap masyarakat di India akan mulai menyambangi Bali saat nanti pariwisata sudah dibuka untuk umum. Dia ingin kerja sama antara Pemerintah India dengan Indonesia bisa ikut membangkitkan kembali industri pariwisata di Bali.

“Karena industri Bollywood adalah sesuatu yang mempengaruhi 1,3 miliar orang di India dan jika mereka melihat Bali telah mulai tampil dalam film India, mereka akan datang dalam jumlah besar,” kata dia.

“Saya memiliki keyakinan penuh dalam hal ini dan saya berdoa kepada Tuhan semoga yang berhasil dalam upaya ini dan kami akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dengan pemerintah Indonesia dalam membawa kembali industri pariwisata Bali,” imbuh Manoj Kumar Bharti. (Detikcom)

Related posts

Bertambah 10 Kasus Sembuh Covid-19 di Tanjungpinang, Dua Diantaranya Balita

bintanpos

Gempa 5,6 Magnitudo Guncang NTT Siang Ini

bintanpos

Jangan Dianggap Sepele, Benjolan Pada Tubuh Bisa Jadi itu Gejala Kanker

bintanpos