BintanPos.Com
Gaya Hidup

Konsumsi 6 Makanan Ini Dapat Atasi Rambut Rontok

BINTANPOS.COM – Rambut rontok menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami wanita. Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti telur hingga ikan.

Selain masalah kesehatan wajah, wanita juga sangat menjaga kesehatan. Salah satu yang kerap menjadi permasalahan adalah rambut rontok.

Banyak wanita yang merasa cemas karena kecewa. Karena itu akan mempengaruhi penampilannya. Untuk mengatasi kerontokan pada rambut, biasanya dengan menggunakan produk perawatan rambut. Mulai dari shampoo, conditioner, hingga serum.

Namun, kamu juga bisa mengatasi rambut rontok dengan mengonsumsi makanan sehat. Berikut 6 makanan sehat untuk mengatasi rambut rontok, seperti dikutip dari detikcom.

1. Telur
Siapa bilang kalau telur hanya bisa jadi sarapan yang enak? Perlu diketahui kalau telur mengandung nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Salah satunya bisa mengatasi rambut rontok.

Rambut yang kita miliki hampir semuanya terdiri dari protein, dan sebaiknya mengonsumsi makanan kaya protein untuk menjaga kesehatannya. Salah satu makanan berprotein tinggi adalah telur. kandungan proteinnya sebanyak 13 gram per 100 gram telur.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan juga dikenal sebagai makanan yang mengandung protein tinggi. Untuk mengatasi rambut rontok, kamu bisa mengosumsi kacang-kacangan secara teratur.

Jenis kacang yang mudah ditemui di Indonesia adalah kacang tanah. Kamu bisa membuat selai atau saus dressing untuk salad. Selain kacang tanah, kamu juga bisa mengonsumsi almond atau walnut.

3. Biji-bijian
Selain kacang-kacangan, biji-bijian juga diketahui mengandung protein yang tinggi. Biji-bijian ini juga bisa kamu konsumsi untuk mengatasi rambut yang rontok.

Biji bunga matahari diketahui mengandung protein yang tinggi sebanyak 21 gram per 100 gramnya. Ada juga biji chia sebanyak 17 gram per 100 gram. Tak hanya protein, biji-bijian ini juga mengandung lemak sehat, zinc, dan lainnya.

4. Yogurt
Yogurt juga salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Kandungan proteinnya sebanyak 10 gram per 100 gram yoghurt.

Kamu bisa mengonsumsi yogurt secara rutin untuk mengatasi rambut rontok. Untuk menikmatinya, kamu bisa menambahkan potongan buah segar atau kacang-kacangan.

5. Ikan
Ikan juga termasuk ke dalam makanan berprotein tinggi. Terutama ikan laut seperti salmon dan tuna. Tak hanya protein yang tinggi, tapi juga ada kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin A.

Kandungan asam lemak omega-3 ternyata dapat membantu meningkatkan kepadatan rambut untuk membuat kulit kepala menjadi tebal. Sehingga rambut tak mudah rontok dan tetap sehat.

6. Barley
Barley adalah salah satu jenis biji-bijian yang juga dikenal dengan sebutan jelai. Belakangan ini barley kerap dinikmati sebagai teh dengan sensasi rasa agak pahit dan aroma bakaran yang kuat.

Termasuk ke dalam kelompok biji-bijian, barley mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu, barley juga mengandung vitamin E yang baik untuk mengatasi rambut rontok. (mg1)

Related posts

Resep Lumpia Pisang Cokelat yang Renyah Manis Buat Camilan Sore

bintanpos

Jangan Sering Dikonsumsi, 5 Makanan Ini Buruk untuk Ginjal

bintanpos

Bebas Jerawat, Ini 5 Cara Membuat Masker Beras

bintanpos