BintanPos.Com
Uncategorized

Jenis-jenis Tanaman Hias Ini Bisa Dimakan, Mungkin Ada di Pekarangan Rumah Bunda

BINTANPOS – Tanaman hias di pekarangan rumah hingga kini masih menjadi tren, terutama sejak pandemi  Covid-19 melanda. Namun tahukah Bunda, mungkin ada salah satu jenis tanaman hias di pekarangan rumah Bunda yang ternyata bisa dimakan.

Dengan demikian, hiasan bunga-bunga indah di pekarangan rumah tidak hanya berfungsi untuk menambah nilai estetika saja. Melansir dari Garden Therapy, berikut ini jenis tamanan hias yang bisa dimakan.

Dandelion. Dandelion adalah tanaman yang sederhana. Meskipun sederhana, bunganya terasa manis jika masih muda. Rasanya mirip dengan madu. Namun, jangan petik dandelion yang sudah tua, karena rasanya cenderung pahit.

Echinacea. Umumnya, bunga ini dikenal sebagai tanaman hias coneflower. Echinaea adalah ramuan obat yang terkenal karena sifat penyembuhannya yang kuat. Tanaman hias ini biasanya digunakan untuk obat masuk angin.

Rumah Warga di Desa Pulau Aro Teluk Kuantan Terendam Banjir

Ini Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Tanaman Hias Janda Bolong
Meski sebagian besar echinacea memiliki akar dan kepala biji yang kuat, tapi kelopak bunganya bisa dimakan. Echinacea juga bisa menambah estetika pada sajian makanan.

Lavender. Seperti bunga herbal yang lainnya, bunga lavender juga bisa dimakan. Lavender memiliki rasa bunga yang khas dengan sedikit kombinasi rasa mint. Gunakan secukupnya untuk hidangan yang manis. Sedikit saja sudah cukup.

Nasturtium. Nasturtium merupakan salah satu jenis bunga yang bisa dimakan. Nasturtium tersedia dalam berbagai varian yang warnanya mirip dengan matahari terbenam seperti oranye, merah, dan kuning.

Semua bagian dari nasturtium aman dikonsumsi. Mulai dari kelopak, daun, hingga biji. Setelah dimakan, Anda akan merasakan rasa yang sedikit pedas, seperti rasa antara selada air dan lobak.

Mawar. Tidak hanya untuk dekorasi halaman rumah, bunga mawar bisa juga dikatakan sebagai lambang cinta yang klasik. Rasa yang dihasilkan oleh mawar bergantung pada jenis, warna, dan kondisi tanahnya.

Calendula. Calendula rasanya beragam, mulai dari pedas hingga pahit, dan tajam hingga pedas. Bunga ini juga bisa digunakan sebagai campuran skincare.

Daylily. Daylily memang begitu menarik perhatian. Bunganya juga tersedia dalam berbagai warna seperti merah, kuning, oranye, ungu, hingga putih.

Bunga daylily memiliki rasa sayuran yang mirip dengan asparagus. Jika Anda ingin memakannya, bunga bagian dasar putihnya karena akan terasa pahit. Pastikan juga jika bunga yang dimakan adalah daylily. Itu karena bunga lili yang lain mengandung racun.

Ingat ya Bunda, pastikan tanaman hias yang dimakan benar-benar direkomendasikan. Jangan sampai Bunda dan keluarga mendapat masalah baru hanya karena keracunan akibat memakan tanaman hias di pekarangan rumah. (Bertuahpos)

Related posts

Resep Blue Cookies Viral Untuk Disajikan Saat Lebaran

bintanpos

Masih Kerja dari Rumah, Coba 5 Tren Fashion Ini Agar Tetap Ciamik

bintanpos

Bagaimana Manfaat Minyak Jelantah untuk Peralatan Rumah

bintanpos