BintanPos.Com
Gaya Hidup

Bebas Jerawat, Ini 5 Cara Membuat Masker Beras

BINTANPOS.COM – Siapa sangka beras yang diolah menjadi nasi untuk makanan sehari-hari bisa menjadi masker yang mengatasi jerawat di wajah. Bagaimana cara membuat masker beras?

Beras sebagai masker wajah dipercaya bermanfaat untuk mengelupas dan mencerahkan kulit serta melindungi dari kerusakan akibat sinar UV. Seperti dikutip dari detikcom, beberapa komponen bioaktif yang ada di dalam beras, termasuk asam ferulat, PABA, dan ekstrak asam fitat, digunakan dalam produk perawatan kulit untuk mencerahkan bintik hitam, mengelupas kulit, dan melindungi dari sinar UV. Tetapi bahan-bahan ini lebih terkonsentrasi diekstrak daripada di tepung beras itu sendiri.

Pati beras juga digunakan dalam produk kosmetik untuk menyerap minyak dan mengurangi kilau. Jika kamu tertarik dan ingin membuat masker wajah, berikut cara membuat masker beras:

– Campurkan tiga sendok makan susu bubuk dengan lima sendok makan tepung beras merah.

– Tambahkan campuran susu bubuk dan tepung beras merah dengan satu sendok makan minyak zaitun (bisa melewati step ini jika kulit kamu sangat berminyak).

-Kemudian tambahkan air mawar secara bertahap sampai tekstur memiliki pasta kental.

– Oleskan ke wajah, lalu biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit.

– Oleskan sedikit air untuk melonggarkan masker, lalu gosok perlahan untuk mengelupas kulit.

– Bilas wajah hingga bersih.

Untuk masker wajah dengan beras sendiri bisa dikreasikan sesuai dengan kondisi wajah kamu. Berikut cara membuat masker beras untuk wajah sesuai masalah kulit:

1. Cara Membuat Masker Beras untuk Warna Kulit Merata

Kamu membutuhkan oat, tepung beras, dan madu. Oat membantu dalam menumpahkan sel-sel mati dari kulit. Cara membuat masker beras untuk warna kulit merata:

Campurkan 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh oat, 1 sendok teh susu dan 1 sendok teh madu sampai mendapatkan tekstur seperti pasta kental. Kemudian oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama sekitar 8-10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin. Gunakan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Cara Membuat Masker Beras untuk Menghilangkan Tanning

Kamu membutuhkan tepung beras, cokelat bubuk, dan susu dingin. Ambil mangkuk dan tambahkan tiga bahan ini ke dalamnya. Campur bahan sedikit demi sedikit sampai tekstur halus tercapai. Kemudian dengan menggunakan jari-jari, oleskan masker pada kulit kamu dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini setiap hari untuk melihat hasil yang lebih baik.

3. Cara Membuat Masker Beras untuk Jerawat

Tepung beras kaya akan sifat menyerap minyak yang dapat membantu mengendalikan jerawat. Cara membuat masker beras untuk wajah jerawat, kamu membutuhkan tiga hingga empat tetes minyak jarak, satu sendok makan tepung beras dan beberapa tetes air mawar. Tambahkan ketiga bahan ini ke dalam mangkuk dan aduk rata hingga teksturnya menjadi kental. Oleskan pada wajah dan biarkan selama sekitar lima menit. Bilas dengan air dingin. Kamu bisa digunakan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

4. Cara Membuat Masker Beras untuk Anti Penuaan

Jika kamu ingin menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, kamu perlu membuat masker beras dengan menggunakan bahan satu sendok makan tepung beras dan dua putih telur. Campur ke dalam mangkuk dan aduk bersama. Oleskan pada wajah kamu lalu biarkan sampai benar-benar kering. Bilas wajah dengan air dingin dan perhatikan hasilnya.

5. Cara Membuat Masker Beras untuk Mengangkat Kulit Mati

Cara membuat masker beras untuk mengangkat sel kulit mati, kamu butuh dua sendok makan gel lidah buaya dan satu sendok makan tepung beras. Campurkan kedua bahan ini bersama-sama dan oleskan pada wajah kamu. Biarkan selama sekitar 20 menit atau sampai benar-benar kering. Setelah selesai, bilas wajah dengan air. (mg1)

Related posts

Hindari Konsumsi Tengah Malam, 7 Makanan Ini Sebabkan Sulit Tidur

bintanpos

5 Manfaat Teh Sereh, Diantaranya Perkuat Imun Tubuh

bintanpos

Kebijakan Karantina Hotel COVID-19 Segera Berlaku Bagi Wisatawan di Inggris

bintanpos