BintanPos.Com
Teknologi

Wow! Pemakai WhatsApp Akan Bisa Simpan Disappearing Messages

BINTANPOS.COM – Pada tahun 2020, WhatsApp merilis fitur disappearing messages yang bisa menghapus pesan secara otomatis setelah jangka waktu yang ditetapkan. Fitur ini ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna, tapi ada kalanya pesan yang dikirim bersifat penting dan ingin disimpan.

Cara mengatasinya saat ini adalah dengan mematikan fitur disappearing messages terlebih dahulu, meneruskan pesan ke kontak yang sama, dan mengaktifkan disappearing messages kembali.

Tapi cara di atas tentu cukup rumit. Karena itu, WhatsApp mengembangkan fitur yang bisa menyimpan pesan yang menghilang otomatis di dalam chat.

Fitur ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp Beta untuk Android versi 2.22.7.4 yang baru saja didaftarkan di Google Play Store. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan jadi belum bisa dipakai oleh beta tester.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, jika pengguna memutuskan untuk menyimpan pesan yang menghilang di chat akan ada peringatan yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin menyimpan chat tersebut.

Jika pengguna memutuskan untuk menyimpan pesan, pesan itu tidak akan menghilang dari chat setelah jangka waktu yang ditetapkan. Penerima pesan masih bisa melihat pesan tersebut tapi mereka tetap bisa menghapusnya kemudian.

Jika pengguna sudah pernah menyimpan disappearing messages sebelumnya, mereka memiliki opsi ‘unkeeping’ untuk menghapusnya di chat, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (13/3/2022).

Fitur ini tampaknya masih dalam tahap awal pengembangan. Seperti fitur-fitur lainnya yang masih dalam tahap pengembangan, tujuan dan cara kerjanya mungkin akan berbeda, atau bahkan fitur ini tidak akan diluncurkan sama sekali.

Selain fitur untuk menyimpan disappearing messages, WhatsApp juga sedang menguji coba pembatasan baru saat meneruskan pesan. Fitur baru ini akan membatasi pesan yang diteruskan agar hanya bisa dikirimkan ke satu grup saja.

Source: detik.com

Related posts

Baru!! Twitter Luncurkan Fitur Teks Otomatis Untuk Video

bintanpos

Harga Rp 9 Juta-an, Ini Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE

bintanpos

Ini 3 Cara Kembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus Tanpa Ribet

bintanpos