BintanPos.Com
Lifestyle

Peluang Tipis Timnas Lolos Piala Asia U-23 2022

BINTANPOS.COM – Peluang timnas untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 bisa dikatakan sangat tipis.

Terutama, dengan sistem kandang dan tandang, timnas sudah kebobolan 3 gol tandang oleh Australia pada Selasa, 26 Oktober 2021 malam.

Meski demikian, tetap masih ada peluang bagi timnas. Seperti apa skenarionya?

Pertama, di leg kedua pada 29 Oktober 2021 nanti, timnas harus menang, minimal 2 gol. Dan Australia tidak boleh mencetak gol.

Lalu, bagaimana jika timnas hanya menang dengan skor 1-0? Agregat akan menjadi 3-3, namun tentu saja Australia yang lolos karena mereka memiliki 3 gol tandang.

Jadi, satu-satunya skenario untuk lolos adalah menang dengan skor 2-0 atau lebih.

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan tetap ada peluang bagi timnas di leg kedua nanti. Dia meminta pemain untuk tidak gentar.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” tambahnya.

Leg kedua nanti masih akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, pada 29 Oktober. Namun, kali ini, Australia dianggap sebagai tuan rumah. (bpc)

Related posts

Kenyal dan Favorit Sejuta Umat, Ini Resep Bakso Cilok Urat

bintanpos

Resep Semur Ayam dan Tahu, Santapan Lezat untuk Makan Siang

bintanpos

Cara Mengolah Daging Ayam Agar Jauh dari Bakteri

admin