BintanPos.Com
Berita Nasional

Luhut Minta Perkantoran Atur WFO Tak 100 Persen Guna Antisipasi Omicron

BINTANPOS.COM – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Pemerintah telah menyiapkan sejumlah langkah mitigasi peningkatan kasus varian Omicron. Salah satunya, dia meminta perusahaan mempertimbangkan pengurangan kehadiran fisik karyawan di kantor menjadi 75 persen.

“Pemerintah akan melakukan beberapa langkah mitigasi agar peningkatan kasus yang terjadi lebih landai dibandingkan negara lain, sehingga tidak membebani sistem kesehatan kita. Kami mengimbau kalau di kantor tidak perlu 100 persen, ya, tidak usah 100 persen yang hadir,” kata Luhut dalam jumpa pers virtual pada Minggu (16/1/2022).

Pengurangan tersebut, lanjut dia, dapat diterapkan dengan melihat situasi dan keperluan perusahaan masing-masing. Dia menyebut pengurangan kehadiran fisik karyawan di kantor diberlakukan selama dua pekan ke depan.

“Jadi diatur saja, melihat situasinya, apakah dibuat 75 persen untuk dua minggu ke depan. Itu saya kira bisa dilakukan asesmen oleh perusahaan masing-masing, khususnya kantor,” ujar dia.

“Kalau industri saya kira tidak ada masalah,” tambahnya.

Source: detik.com

Related posts

Ini Cara Daftar atau Ganti ke Sertifikat Tanah Elektronik

bintanpos

Menghadiri Pesta Pernikahan, Ini Kata Warga Tentang Sosok Istri Wakil Gubernur Riau

bintanpos

Kemenhub Tutup Seluruh Penerbangan Penumpang Dalam dan Luar Negeri

admin