BintanPos.Com
Berita Nasional

Di Pegunungan Bintang Papua, KKB Tembaki Pos Brimob

BINTANPOS.COM – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Papua. Kali ini, KKB menembaki Pos Brimob di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Tidak ada korban jiwa dalam penembakan ini.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan penembakan itu. Penembakan terjadi pada pukul 06.00 hingga 07.00 WIT, Senin (13/12/2021).

“Memang benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” kata AKBP Cahyo Sukarnito, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua diduga membakar SMAN 1 Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua. Polisi mengungkap motif pembakaran yang dilakukan oleh teroris KKB itu.

“KKB ini tidak setuju lihat pendidikan maju sehingga terjadi pembakaran sebelum subuh di SMAN 1 Oksibil,” kata Kepala Satgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal seperti dilansir Antara, Senin (6/12/2021).

Kamal menjelaskan Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menerima laporan kebakaran di SMAN 1 Oksibil yang berada di Jalan Yapimakot Kampung Esipding Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (5/12) kemarin, pukul 05.30 WIT. Laporan dari Kepala SMA Negeri 1 Oksibil Kasiono langsung ditindaklanjuti tim Polri menuju lokasi.

Pukul 06.44 WIT, Wakapolres Pegunungan Bintang bersama personel tiba di lokasi dan langsung mengecek tempat kejadian kebakaran sekaligus mengamankan Lokasi tersebut. Petugas juga melakukan olah TKP.

“Petugas lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kamal.

Source : detik.com

Related posts

Penghujung Tahun 2021, Khas Pekanbaru, RS Hermina, dan JKC Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

bintanpos

Zulhartini Tak Menyangka Wagubri Hadiri Pesta Pernikahan Anaknya

bintanpos

Kejari Kuansing Kembali Ukir Prestasi, Raih Predikat Terbaik Harapan II Nasional & Terbaik I di Riau

bintanpos